Prabowo Murka Kadernya Sebut ‘Wajar PDIP Disamakan Dengan PKI’

Prabowo Murka Kadernya Sebut ‘Wajar PDIP Disamakan Dengan PKI’

SHARE

Publik-News.com – Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengaku geram atas ulah kadernya, Arief Poyuono yang menyebut ‘wajar PDIP disamakan dengan PDIP.’

Waketum Gerindra Fadli Zon menyebut ucapan Arief menjadi perhatian serius oleh Prabowo. Maka itu, dalam waktu dekat ini partainya akan memberikan teguran.

“Ketua umum kami, Pak Prabowo, sangat memperhatikan kasus yang seharusnya tak perlu terjadi ini,” ujar Waketum Gerindra Fadli Zon dalam keterangannya, Rabu (2/8/2017).

“Itu sebabnya kami juga sangat menyayangkan pernyataan saudara Arief. Partai akan menegur yang bersangkutan terkait persoalan ini. Ia harus mempertanggungjawabkan ucapannya,” tegas Fadli.

Pernyataan Arief yang menganggap wajar  PDIP disamakan dengan  PKI itu untuk merespon pernyataan PDIP yang menyatakan Prabowo berambisi jadi capres 2019 karena menyebut presidential threshold 20 persen lelucon politik

Arief kemudian mengklarifikasi pernyataannya itu dan menyampaikan permohonan maaf di atas materai 6000.

PDIP tidak terima dengan pernyataan Arief dan kemungkinan besar akan dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Itu sebabnya pernyataan yang berlebihan karena ini adalah partai berdasarkan Pancasila. Sehingga, atas pernyataan tersebut, tim hukum kami melakukan kajian dan akan ada kemungkinan kami melakukan gugatan terhadap yang bersangkutan (Arief),” ujar Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (1/8). (Fq)

 

 

SHARE
Comment