Home Nasional Presiden Jokowi: Islam Bawakan Pesan Damai untuk Dunia

Presiden Jokowi: Islam Bawakan Pesan Damai untuk Dunia

Publik-News.com-Dalam situasi negara saat ini, pemahaman radikalisme sangat mencuat yang diiringi dengan situasi politik yang panas. Kuncinya negara sangat mengaharapkan suasasan damai dan tenang. Persatuan menjadi promotor utama yang bisa mengbungkam perpecahan.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pidato pembukaan “Bali Democracy Forum IX” di Nusa Dua, Bali, Kamis, 8 Desember 2016 dengan tema “Agama, Demokrasi, dan Toleransi”

Presiden memberikan contoh bagaimana islam bisa masuk ke nusantara. Semua diiringi dengan perasaan damai dan bisa merangkul semua suku, ras dan agama.

“Sejarah Indonesia mengajarkan bahwa ajaran Islam masuk ke Indonesia dengan cara damai. Nilai mengenai perdamaian inilah yang sampai saat ini terus dipegang oleh umat Islam Indonesia. Selain Islam, Indonesia adalah rumah bagi umat Kristiani, Katolik, Hindu, Buddha, dan Kongfucian. Nilai-nilai perdamaian juga dipegang teguh oleh semua umat di Indonesia,” kata Jokowi seperti dalam siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden mengatakan, dengan semangat saling menghormati menjadi pesan penting untuk menjaga persatuan umat di dunia. Meski berbeda pandangaan, komunikasi dan interaksi manusia pasti bisa berjalan dengan baik

“Tidak kalah pentingnya, budaya saling menghormati dan sifat toleransi telah menjadi benang yang mempersatukan masyarakat dunia yang berbeda-beda sejak kita ada di bumi ini,” katanya. (faruq)

 

 

 

 

Comment