Home Nasional Presiden Minta Penanganan Korban Gempa Aceh Jadi Prioritas Utama

Presiden Minta Penanganan Korban Gempa Aceh Jadi Prioritas Utama

Publik-News.com-Presiden Joko Widodo meminta supaya penanganan korban atas insiden gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menjadi prioritas utama. Diharpkan, segala jajaran kementrian terkait untuk segera melakukan kordinasi.

Pernyataa Presiden tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, RabuJumat (7/12/2016).

“Kami lihat perkembangannya apakah ini bencana skala nasional. Tetapi Pak Presiden sudah perintahkan penanganan korban diutamakan,” kata Teten

Teten mengaku diberi tugas oleh Presiden untuk meninjau langsung lokasi gempa di Aceh pada sore ini.

Teten mengatakan, perintah Presiden untuk merespon yang cepat terhadap bencan alam terebut bertujuan untuk menyiapkan segala kebutuhan dari masyarakat yang mejadi korban karena statusnya sudah menjadi tanggap darurat.

“Pak Presiden segera minta diberikan respons tanggap darurat,” kata Teten.

Sejauh ini, korban tewas atas kejadian gempa tersebut menjadi 25 orang, 9 di antaranya adalah anak-anak.selain itu, gempa tersebut menyebabkan sejumlah bangunan roboh seperti,  72 unit ruko, 15 rumah, bangunan pusat perbelanjaan, 5 bangunan masjid, satu gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Aziziyah dan beberapa tiang listrik. (faruq)

 

 

 

Comment