Prestasi LM. Baharuddin Pimpin Kabupaten Muna

Prestasi LM. Baharuddin Pimpin Kabupaten Muna

SHARE

PublikNews.com – Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, terus mengalami peningkatan. Sementera angka kemiskinan dan pengangguran mengalamami penurunan. Peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran itu terjadi saat LM. Baharuddin memimpin Kabupaten Muna.

“Angka kemiskinan turun dari 20 persen lebih menjadi 15 persen. sementar pertumbuhan ekonomi meningkat 6 persen menjadi 9 persen,” kata Baharuddin saat konfrensi pers di Jakarta, Senin (18/7).

Menurut Baharuddin, sebagai Kabupaten yang berjumlah penduduk sekitar 230 ribu jiwa manusia, pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka pengangguran Kabupaten Muna tidak sebanding dengan minimnya sumber daya alam. Namun demikian, Kabupaten Muna tidak masuk katagori sebagai daerah tertinggal.

“Padahal tidak punya lahan tambang, tapi alhamdulillah (pertumbuhan ekonomi) meningkat dari 6 persen menjadi 9 persen,” pungkasnya.

Selain itu, Baharuddin juga sudah melunasi sebagai hutang Kabupaten Muna. Hutang yang dibayar oleh Baharuddin selama menjadi Bupati, itu adala peniggalan Pemda Muna sebelumnya berjumlah Rp 98 milair.

“Kabupaten Muna dikenal sebagai daerah penghasil jati. Sayangnya jati ini sejak saya jadi bupati, ini tdk ada. Ini sangat disayangkan sekali. peninggalan hutang dari Pemda juga sudah dibayar,” pungkas dia sambari mengatakan bahwa dirinya pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian karena Kabupaten Muna di bawah kepemimpinannya berhasil memproduksi 5 persen beras di atas target nasinoal.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment