Progres Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Dareh Mencapai 44 Persen

Progres Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Dareh Mencapai 44 Persen

SHARE

Publik-News.com – Progres pembangunan duplikat Jembatan Sungai Dareh di Sumatera Barat (Sumbar) saat ini telah mencapai 44 persen, lebih cepat dari target awal yaitu 36 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPJN III Padang Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Saiful Anwar.

Saiful menjelaskan bahwa Jembatan Sungai Dareh merupakan jembatan cable stayed dengan bentang 120 meter, kemudian lebar 2 x 3,8 meter untuk carriage away serta 2 x 1,2 meter untuk pedestrian dan memakan biaya hingga Rp 67,8 miliar.

“Saya optimis pekerjaan ini (pembangunan duplikat Jembatan Sungai Dareh-red) akan selesai pada Juni 2017,” kata Saiful.

Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska berharap agar pembangunan Jembatan Sungai Dareh dilakukan lebih cepat lagi karena masyarakat sudah lama menanti pembangunan jembatan tersebut.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana juga meminta kepada Kementerian PUPR agar pembangunan jembatan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target, demi meningkatkan mobilitas masyarakat.

Saat melakukan peninjauan, Komisi V DPR RI didampingi oleh Direktur Pembangunan Jalan Ditjen Bina Marga Achmad Gani Ghazali, Direktur Irigasi dan Rawa Ditjen SDA.
(Fikri)

SHARE
Comment