Protes Keras Fadli Zon Pihak Asing Campuri Vonis Ahok

Protes Keras Fadli Zon Pihak Asing Campuri Vonis Ahok

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon melayangkan protes keras terhadap pernyataan Negara Asing yang mencoba mengintrvensi hukum di Indonesia terkait vonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Fadli meminta negara-negara asing tidak perlu mencampuri urusan hukum di Indonesai. Apalagi, hal itu berkaitan dengan kedaulatan hukum di negeri ini terbebas dari segala intervensi pihak manapun.

“Mereka itu ngawur tahu apa mereka tentang Indonesia. Mereka urusin saja negara masing-masing itu negaranya saja enggak beres kok. Jadi enggak usah ikut campur urusan dalam negeri dan urusan hukum di Indonesia apalagi negara itu Belanda dan sebagainya,” kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu kemarin.

Fadli kemudian menyinggung negera-negara di Uni Eropa yang justru melakukan diskriminasi terhadap warganya.
“Itu kan mereka yang intoleran kan mereka yang banyak sekali melakukan diskriminasi kepada warga negara mereka sendiri. Amnesty international ini apa mengerti apa dia urusin aja itu Aleppo Libya, Irak dan sebagainya,” tegasnya

Sebelumnya, negara-negara di luar negeri, termasuk Dewan PBB HAM memprotes dan meminta mengakiji ulang vonis hakim terhadap Ahok yang memberikan hukuman dua tahun penjara.

“Kami prihatin atas hukuman penjara yang dijatuhkan kepada Gubernur Jakarta¬†atas dugaan penistaan melawan Islam. Kami meminta Indonesia untuk meninjau kembali hukum penistaan tersebut,” kicau Dewan HAM PBB di akun twitter resmi milik mereka @OHCHRAsia, Selasa (9/7).

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik juga ikut protes melalui akun twitternya. “Saya kenal @basuki_btp. Mengagumi kerjanya untuk Jakarta. Percaya dia tidak anti-Islam. Doa saya untuk Bu Vero dan keluarga. Para pemimpin harus menjaga toleransi dan kerukunan,” cuit Moazzam seperti dilansir dari akun Twitter-nya, Selasa (9/5). (Fq)

 

SHARE
Comment