Puji Majelis Hakim, Pemuda Muhammadiyah: Tak Masalah Ahok Ajukan Banding

Puji Majelis Hakim, Pemuda Muhammadiyah: Tak Masalah Ahok Ajukan Banding

SHARE

Pablik-News.com – Majelis Hakim Jakarta Utara menjatuhkan vonis 2 tahun penjara kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penodaan agama.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mengapresiasi keputusan Majelis Hakim tersebut dengan memutus melampaui tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

“Artinya kita sebagai masyarakat, kami PP Muhammadiyah bersyukur bahwa hari ini hukum di negara masih tegak. Hakim sangat merdeka dalam mengambil putusan,” kata Pedri di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Lebih lanjut, Pedri mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan vonis dua tahun kurungan yang diputuskan oleh Majelis Hakim. Setidaknya hukuman yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta itu lebih berat dibandingkan yang dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Walaupun hukuman dua tahun dia sangat merdeka dan independen. Mengabaikan JPU, kita berharap keadilan terus dipertahankan,” jelas Pedri.

Sementara itu, Pedri yang juga pelapor mempersilahkan Ahok atau Timnya untuk melakukan banding dengan keputusan Majelis Hakim tersebut.

‎”Kalau banding kita hargai kita mendorong JPU untuk menghadapi bandingnya terdakwa. Terakhir kita harap masyarakat untuk tenang baik yang kontra dan pendukung Ahok untuk menyerahkan pada proses hukum,” tutupnya. (TK)

Comment