Pulang Kampung Ke Indonesia, Obama Bakal Buka Kongres Diaspora

Pulang Kampung Ke Indonesia, Obama Bakal Buka Kongres Diaspora

SHARE

Publik-News.com – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan menyampaikan pidato kunci di Kongres Diaspora ke-4 di Jakarta pada 1 Juli 2017.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Indonesian Diaspora Network Global (IDNG), Dino Pati Djalal.

“Ini akan menjadi Pidato Obama pertama di Asia sejak tidak menjabat sebagai Presiden. Kami merasa terhormat dapat menyambut kembali ke Jakarta untuk menyampaikan pidato kunci di Konvensi,” kata Dino kepada awak media di Bengkel Diplomasi FPCI, Menara Mayapada, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Kongres ini akan diselenggarakan selama 4 hari, yakni pada 1-4 Juli 2017, dengan tema “Bersinergi Bangun Negeri”. Sementara yang akan hadir dalam acara ini terdiri dari masyarakat Indonesia hingga tamu dari berbagai penjuru dunia untuk membahas isu teraktual.

Dino mengatakan sebelum menyampaikan keynote speech, Obama dijadwalkan akan pergi untuk liburan ke beberapa wilayah di Indonesia.

“Kalau itu saya nggak bisa bilang. Karena itu merupakan privacy dari pihak Obama, jadi kami nggak bisa bilang. Tanggal kedatangannya pun belum bisa bilang juga. Yang pasti tanggal 1 Juli itu ada,” katanya.

Dari informasi yang didapat, Obama akan menghabiskan waktu liburan di Indonesia selama 10 hari.

Sementara tempat wisata yang akan dikunjungi Obama estimasinya adalah Pula Bali. Selain itu, Obama dijadwalkan akan melangsungkan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

 

SHARE
Comment