Puluhan Pedagang Cari Rezeki di Ponpes Al-Hamid

Puluhan Pedagang Cari Rezeki di Ponpes Al-Hamid

SHARE

Publik-News.com – Puluhan pedagang tak ingin ketinggalan momentum acara bertema “Sholawat dan Silaturahim Habaib dan Alim Ulama DKI Jakarta” yang digelar di Pondok Pesantren Al-Hamid, Jl. Cilangkap Baru No.1 Kel.Cilangkap Kec.Cipayung Rt 007/001 Jakarta Timur, Kamis (23/11/2017).

Di sepanjang jalan yang berada di alam lingkungan Ponpes AL-Hamid, puluhan pegadang ini sudah mendirikan tenda untuk menjual barang dagangannya. Para pedagang ini ternyata datang dari luar kota.

Umi (40), salah seorang pedagang kaligrafi dari Cirebon, Jawa Barat adalah salah satunya. Dia rela berangkat dari Cirebon bersama rombongan. Bersama rombongan, dia tiba di Ponpes AL-Hamid pada pukul 13:00 WIB.

“Ada 15 orang rombongan kami. Tadi pagi jam 6 berangkat naik bus,” tutur Umi.

Kaligrafi yang Umi jual di arena Ponpes AL-Hamid ini cukup murah. Harganya mulai dari 5 sampai 10 ribu. Dia mengaku bersyukur barang dagangannya cukup laris.

“Alhamdulillah mas, dari tadi lumayan rame. Cukuplah untuk jajan anak-anak di rumah,” katanya.

Selain kaligrafi, Umi juga membawa barang dagangan lainnya ke Ponpes Al-Hamid berupa tasbih. Tasbih berwarna cokelat dan hitam yang dia dijual itu dibandrol mulai dari harga Rp 10-Rp 25 ribu tergantung kualitas dan modelnya. “Kalau yang kecil ini Rp 10 ribu. Tapi yang besar Rp 25 ribu,” katanya.

Rombongan pedagang dari Solo, Jawa Tengah, juga tak ingin ketinggalan mengais rejeki di Ponpes Al-Hamid ini. Pedagang baju dan peci, serta sejadah, Gofur (52) bersama istrinya, Nikma, terlihat cukup sibuk melayani pembeli yang menghapiri tendanya.

“Sudah banyak yang beli, mas. Alhamdulillah, ini rejeki kami. Semoga bermanfaat,” katanya.

Gofur mengaku datang ke Ponpes Al-Hamid bukan sekedar berdagang. Tapi juga sekaligus ingin bersilaturahim dengan masyarakat lain dan mendengar ceramah agama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

“Karena kata ulama, silaturahim umurnya panjang dan rejekinya mudah,” pungkasnya. (HR/PN).

 

SHARE
Comment