Home Regional Putri Indonesia Sonia Fergina Citra Hadiri Festival Maksaira Kepulauan Sula

Putri Indonesia Sonia Fergina Citra Hadiri Festival Maksaira Kepulauan Sula

Publik-News.com – Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra sedang berada di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Minggu (15/4/2018). Keberadaan perempuan cantik asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ini dalam rangka menghadiri festival Maksaira yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kepulauan Sula.

Sekitar pukul 11:30 WIB, Sonia tengah berada di pantai Timbunan, Kepulauan Sula, tempat digelarnya event tahunan ini. Ia bersama Bupati Hendrata Thes dan rombongan penitia penyenggara festival lomba memancing. Lomba memancing ikan kerapu ini sendiri diikuti sekitar 3000 an lebih peserta.

Dan warga Kepulauan Sula tumpah ruah kala sang gadis kelahiran gadis kelahiran 27 April 1992, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu berada disamping Bupati Hendrata Thes. Sementara, mata sang Puteri Indonesia terus menatap ke lautan, memandangi keindahan laut pantai Timbunan.

Ia juga tampak melihat betapa semangatnya peserta lomba memancing ikan kerapu yang terdiri 47 desa ini. Ada 1.177 unit armada tangkap yang digunakan peserta lomba ini. Arma itu berupa perahu kecil atau sampan.

Hendrata Thes mengatakan festival Maksaira ini digelar dalam rangka mempromosikan kekayaan sumber daya alam yang berada di Kepulauan Sula. Juga untuk mendaptkan Rekor Muri. Hal ini dikatakan Hendrata Thes saat membuka secara resmi festival Maksaira.

“Selain potensi kelautan dan perikanan, Sula punya panorama bawah laut yang masih unik dan lestari yang bisa dijual untuk wisata bahari,” ujar Hendrata.

Hendrata Thes berharap setalah festival Maksaira ini digelar, Pemda Kepulauan Sula mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Pusat. (Pn/Ed)

 

Comment