Home Hukum Putusan Pengadilan Membingungkan, Pemprov DKI Ajukan Banding Soal Reklamasi

Putusan Pengadilan Membingungkan, Pemprov DKI Ajukan Banding Soal Reklamasi

62

Publik-News.com – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan pihaknya akan segera mengajukan banding atas keputusan PTUN yang membatalkan tiga izin pulau reklamasi, yakni pulau F, I, dan K di Teluk Jakarta

Menurut Soni, sapaan akrabnya, Pemrov DKI berdalih mengajukan banding dikarenakan keputusan pengadilan terkait pembatalan izin tersebut terdapat beberapa dokumen yang tidak dijelaskan secara lengkap.

“Di sidang lalu ada dokumen yang tercecer terkait tata ruang atau zonasi,” kata Soni,di Balai Kota, Jakarta, Senin 20 Maret 2017.

Hal lainnya, kata Soni, pemerintah DKI sudah melakukan sosialisasi dan pengakjian terkait Amdal. Sementara di pengadilan, majelis hakim tidak menyinggung perihal adanya sosialisasi ini.

Menurut Soni, Pemrov DKI mempunyai kewenangan untuk membuat kebijakan terkait reklamasi. Maka itu, ia berharap dengan adanya banding ini bisa menjelassan kedudukan reklamasi serta manfaatnya untuk warga DKI

“Mudah-mudahan dengan dokumen kelengkapan, memori banding ini bisa menjustifikasi, mendudukkan pada porsinya, saya kira itu,” kata dia. (Fq)

 

Comment