Home Politik PWNU DKI Akui Banyak Kadernya Dukung Anies-Sandi

PWNU DKI Akui Banyak Kadernya Dukung Anies-Sandi

Publik-News.com – Ketua PCNU Jakarta Utara KH Ali Mahfudz mengakui jika warga NU DKI saat ini banyak memberikan dukungan terhadap paslon Anies-Sandi. Namun, ia menegaskan bentuk dukungan itu bukan datang dari NU sebagai lembaga, akan tetapi hal itu datang dari pribadi masing-masing.

“Secara kultur (pribadi) iya (dukung Anies-Sandi) secara struktur enggak, karena memang NU enggak boleh ke mana-mana, kalau NU secara struktur mendukung Pak Anies itu menyalahi anggaran dasar anggaran rumah tangga,” jelas Ali menggelar rapat tertutup di kediaman Anies Baswedan Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017)

“Saya tidak bicara pengurus NU, tapi NU secara kultur, secara jemaah, itu kebanyakan ke Pak Anies,” imbuhnya.

Ali menjelaskan sikap NU dalam bentuk kelembagaan tidak bisa memutuskan untuk mendukung paslon di Pilgub DKI. Karena itu, ia mengatakan dalam NU ada aturan AD/ART yang mengharuskan bersikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada

“NU secara struktur harus netral, tidak kemana-mana, tapi orang NU harus menentukan sikap, secara struktur enggak boleh, karena AD/ART NU tidak boleh berafiliasi dengan politik manapun,” jelas Ali di kediaman Anies Baswedan Jalan Lebak Bulus Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (24/2)

Namu demikian, kata Ali, NU memang mengarahkan untuk memilih pemimpin. Tetapi NU tidak memaksakan setiap individu untuk memilih pemimpinnya

“Tapi orang-orang NU kan harus diarahkan, dikasih pilihan ke mana mereka akan seharusnya memilih pemimpin mereka,” ujar Ali.(Fq)

 

 

Comment