Rangkaian Kegiatan DPP KNPI Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Rangkaian Kegiatan DPP KNPI Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

SHARE

Publik-News.com – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) akan menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 88. Kegiatan ini akan dipusatkan di Palembang dengan tuan rumah DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut bakal dihadiri oleh seluruh pimipanan OKP Tingkat Nasional dan DPD KNP Provinsi Se-Indonesia. Kegiatan ini bertama “Banggga Jadi Pemuda Indonesia”.

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, bangsa Indonesia dapat mengenang kembali tekad pemuda Indonesia saat itu mengikrarkan komitmen persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu, Satu Tanah Air-Tanah Air Indonesia, Satu Bangsa- Bangsa Indonesia, dan menjunjung Bahasa Persatuan-Bahasa Indonesia.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP KNPI Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan bahwa momentum sejarah ini penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan agar semangat yang terkandung di dalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi kaum muda dan seluruh bangsa Indonesia.

Adapun Ketua Panitia Nasional Peringatan Hari Sumpah Pemuda DPP KNPI, Mustahuddin, ada beberapa rangkaian kegiatan untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut. Rangkaian kegiatan itu adalah lomba baris-berbaris, lomba lintas alam, lomba modern dance yang digelar pada (22/10/2016) ini.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah pertandingan futsal pada 27 Oktober dan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama DPP KNPI, DPD KNPI Provinsi Sumatera Selatan dan Pemda Provinsi Sumatera Selatan pada (28/10/2016).

Selanjutnya, akan digelar Mimbar Tokoh Pemuda Indonesia di The Daira Hotel Palembang pada (29/10/2016) dan yang terakhir adalah Ramah Tamah Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Khusus untuk acara Mimbar Tokoh Pemuda Indonesia ini kami menggelar dan mengundang para tokoh Indonesia untuk hadir memberikan dan menyampaikan pokok – pokok pikiran, ide dan gagasannya tentang pemuda dan masa depan bangsa indonesia,” kata Mustahuddin, yang sekarang juga sebagai Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Koordinator MPK PB HMI Periode 2016 – 2018).
(Hasan)

SHARE
Comment