Ratusan Massa Kepung Rumah Ketua DPRD Intan Jaya

Ratusan Massa Kepung Rumah Ketua DPRD Intan Jaya

SHARE

Publik-News.com – Ratusan massa mengepung rumah Ketua DPRD Kabupaten Intan Jaya, Di Nabire, Papua, Marten Tipagau, Jumat (29/9/2017).

Penyebab massa menggelar aksi unjuk rasa tersebut terkait putusan Mahkamah Kontitusi (MK) yang memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natalis Tabuni dan Yann Robert Kobogoyauw periode 2017-2022.

Massa menggangap putusan MK tersebut hasil rekayasa. Sebab, MK memutuskan berdasarka C1 KWK saat Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

Padahal, apa yang diputuskan MK tersebut berbeda dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan sebelumnya dalam pleno KPUD Intan Jaya.

Puluhan aparat kepolisan tampak mengawal ketat jalannya aksi demonstrasi ini. Massa aksi adalah pendukung salah satu calon Bupati-Wakil Bupati Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme.

Massa menggangap yang menjadi pemenang dalam Pilkada 2017 silam, itu adalah pasangan nomor urut dua yang diusung oleh PDIP dan PKB.

Massa menolak Natalis Tabuni dan Yann Robert Kobogoyauw memimpin Intan Jaya. Mereka menganggap pasangan nomor urut 3 tersebut tidak layak menjadi Pemimpin. (PN).

SHARE
Comment