Home Politik Ratusan Massa Ormas Sayap Partai Bulan Bintang Geruduk Kantor Dubes Myanmar

Ratusan Massa Ormas Sayap Partai Bulan Bintang Geruduk Kantor Dubes Myanmar

Publik-News.com – Sejumlah organisasi sayap Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar aksi unjuk rasa di Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat, Rabu, (6/9/2017). Aksi damai ini sebagai bentuk solidaritas mereka kepada etnis Muslim Rohingya yang dibantai, dibunuh dan diusir di Rakhine. Beberapa Sayap organisasi partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini adalah Komando Pusat Brigade Hizbulah, PP Pemuda Bulan Bintang, PP Muslimat Bulan Bintang dan PP Bulan Sabit Merah.

Mereka satu persatu menyampaikan orasi di ratusan massa. Salah satunya adalah Komandan Brigade Hizbullah, Ajuansyah P Surbakti. Dalam orasinya, dia mendesak Lembaga Internasional Persrikatan Bangsa-Bangsa untuk segera mengadili Aung San Suu Kyi dan segera juga mengirim pasukan perdamaian ke Myanmar. Karena menurut Ajuansyah, pembantaian yang terjadi di Rohingya itu melibatkan tentara Myanmar

“Kami mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa agar segera adili Aung San Suu Kyi dan Biksu Wiranu ke Mahkamah Internasional dan segera juga mengirim fact finding ke Myanmar serta segera kirim pasukan perdamaian (peace keeping force) karena pembantaian yang terjadi melibatkan tentara Myanmar,” ujar Ajuansyah dalam orasinya di Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat, Rabu, (6/9/2017).

Komandan Komando Pusat Brigade Hizbullah menegaskan jika dunia internasional tidak segera turun tangan maka dirinya khawatir akan ada konflik internasional yang lebih meluas dan bisa-bisa umat Islam diseluruh dunia akan masuk ke Myanmar dengan sukarela untuk mebela saudaranya di Rohingya.

“Saya khawatir masalah Rohingya ini akan memunculkan konflik skala internasional, karena akan banyak ummat muslim diseluruh dunia yang secara sukarela masuk ke Myanmar untuk membantu saudaranya di Rohingya,” tegasnya.

Ia meminta kepada masyarakat Indonesia khusnya umat Islam dan massa aksi solidartas untuk mendoakan umat Islam di Rohingya. Ajuansyah juga menyampaikan Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra juga sudah lakukan langkah diplomasi dengan menyurati Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Komite Hadiah Nobel Perdamaian dunia.

“Saya memohon kepada masyarakat Indonesia khusnya umat Islam dan massa aksi solidartas untuk mendoakan umat islam di Rohingya agar diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kezoliman pemerintahan Myanmar,” serunya.

“Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra telah melakukan langkah diplomasi dengan cara menyurati Komisaris Tinggi Perserikatan bangsa-Bangsa untuk Hak Asasi Manusia agar mengadili Aung San Suu Kyi dipengadilan tinggi PBB dan menyurati Komite Hadiah Nobel Perdamaian untuk mencabut Nobel Perdamaian yang telah diberikan kepada Aung San Suu Kyi, mohon juga donaya dari massa aksi,” sambungnya.

Ajuansah juga meminta kepada Presiden Jokowi agar memanggil Kedubes Myanmar di Indonesia untuk mendesak Pemerintahan Myanmar segera hentikan pembantaian terhadap etnis Muslim Rohingya

“Seharusnya Presiden Jokowi memanggil Kedubes Myanmar yang di indonesia dan meminta segera hentikan pembataian terhadap etnis Muslim Rohingya,” pungkasnya. (TK)

Comment