Rektor UGM: Baru Kali Ini Kongres Pancasila Dihadiri Presiden

Rektor UGM: Baru Kali Ini Kongres Pancasila Dihadiri Presiden

SHARE

Publik-News.com – Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Panut Mulyono menyebut Presiden Jokowi menjadi Presiden pertama yang menghadiri Kongres Pancasilan sejak diselenggarakan pada tahun 2009.

“Sejak diselenggarakan 2009 baru pertama kali ini Kongres Pancasila dihadiri Presiden RI,” kata Panut dalam Pembukaan Kongres Pancasila IX dengan tema “Pancasila Jiwa Bangsa” di Halaman Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Sabtu (22/7/2017).

Panut berharap dengan hadirnya Jokowi ini bisa memperkuat implementasi nilai-nilai pancasila di Kampus UGM.

“Jiwa Pancasila tidak pernah surut di UGM. Sejak ditetapkan hari lahir Pancasila pada 1 Juni, kecintaan kita kepada Pancasila semakin berkobar.”

Panut juga mengapresiasi langkah Jokowi yang selama ini memperkokoh nilai-nilai pancasila. Panut meyakini nilai-nilai pancasila bakal tumbuh dibawah kepemimpinan Jokowi.

“Di bawah Bapak Presiden Jokowi, saya yakin Indonesia semakin maju dan sejahtera dan nilai-nilai Pancasila semakin kokoh dalam jiwa bangsa Indonesia,” kata Panut.

Acara Kongres Pancasila IX akan dilangsungkan dari tanggal 22 hingga 23 Juli 2017. Sementara peserta yang hadir diperkirakan mencapai 400 orang. Selain itu, Kongres ini juga diikuti oleh berbagai kalangan, yakni  birokrat, akademisi, hingga petani mulai Aceh hingga Papua. (Fq)

 

 

SHARE
Comment