Relawan Bang Japar Bentukan Fahira Idris Resmi Dikukuhkan

Relawan Bang Japar Bentukan Fahira Idris Resmi Dikukuhkan

SHARE

Publik-News.com – Relawan cagub-cawagub Anis Baswedan-Sandiaga Uno yang digagas anggota DPD RI, Fahira Idris resmi dikukuhkan, Minggu (12/3/2017). Relawan ini bernama Gerakan Bang Japar atau Kebangkitan Jawara dan Pengacara. Pengukuhan digelar di Markas Komando Pusat BangJapar Jl. H. Sa’abun No. 20 Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Inisiator BangJapar, Ibu Fahira Idris mengatakan, Bang Japar bakal disebar ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengantisipasi segala bentuk kecurangan dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putara kedua yang bakal digelar 19 April 2017 mendatang.

“Bang Japar kita turunkan bukan tidak percaya dengan KPU, tetapi justru untuk mendukung KPU untuk konsisten menyelenggarakan pemungutan suara sesuai dengan aturan. Nanti menjelang pencoblosan, kita akan gelar apel akbar,” ujar Fahira.

Menurutnya, ada sekitar 3,500 an anggota Bang Japar yang sudah terdaftar. Relawan ini tersebar sampai ketingkat RT di seluruh Jakarta. Relawan Bang Japar sudah diberikan pelatihan khusus. Selain mengantisipasi kecurangan, ralawan ini diberikan bekal untuk memnangkan pasangan Anis-Sandi

Pengkuhan Bang Japar ini dihadiri ratusan orang. Mereka tampak menggunakan seragam kaos warna hitam bertulisan “Bang Japar#Forum Indonesia”. Pada pengukuhan itu, anggota Bang Japar diberikan waktu untuk menanyakan segala hal terkait bagaimana cara mengawal TPS agar pesta demokrasi lima tahunan di Jakarta ini berjalan Jurdil. (TK)

Comment