Reni Akui Arus Bawah PPP Tolak Perppu Ormas

Reni Akui Arus Bawah PPP Tolak Perppu Ormas

SHARE

Publik-News.com – Ketua Fraksi PPP di DPR Reni Marlinawati menyebut pihaknya masih mengakaji terkait keberadaan Perppu Ormas.

Namun, ia mengakui jika akar rumput PPP menolak diterbitkannya Perppu ormas itu.

“PPP ini di bawah akar rumput masih banyak yang menolak, masih banyak aspirasi yang masuk ke PPP untuk menolak,” kata Reni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Anggota komisi X DPR fraksi PPP  ini menjelaskan penolakan arus bawah PPP itu berdasarkan kajian hukum, sosial dan agama. Arus bawah PPP menganggap perppu ormas itu ingin memberangus ormas lain setelah adanya pembubaran terhadap HTI.

“Terus kenapa kok tiba-tiba begini yang jadi preseden, jadi kekhawatiran masyarakat itu ini jadi preseden untuk dilakukannya penutupan pembubaran ormas-ormas lainnya,” terangnya.

Namun demikian, Reni menyebut pihaknya tidak serta merta langsung menerima usulan dari arus bawah. Pihaknya masih memerlukan kajian yang lebih matang.

“Maka itu kenapa kita memerlukan informasi yang komperhensif, memerlukan kajian yang mendalam agar ketika kita nanti memberikan penjelasan kepada masyarakat sesuai dengan informasi yang utuh,” tutup Reni.

Untuk diketahui,Komisi II DPR sudah menggelar rapat untuk membahas jadwal dan mekanisme pembahasan Perppu Ormas. keputusan Perppu ormas akan ditentukan pada rapat paripurna pada 28 Oktober 2017.(Fq)

.

 

 

 

 

SHARE
Comment