Home Hukum Resmi Dipolisikan, Jonru Gaet Advokat Papan Atas

Resmi Dipolisikan, Jonru Gaet Advokat Papan Atas

Publik-News.com – Pegiat media sosial Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan ujaran kebencian di media sosial.

Menanggpai hal itu, Jonru baru mengetahui jika dirinya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian pada Kamis (31/8) malam.

“Soal info bahwa saya dilaporkan ke polisi, perlu saya sampaikan bahwa saya justru baru mendapat informasinya tadi malam di Facebook. Sampai saat ini, belum ada panggilan resmi dari polisi,” kata Jonru lewat media sosial, di akun facebook pribadinya, Jumat (1/9/2017)

Jonru menyebut sudah ada beberapa pengacara papan atas bersedia mendampingnya untuk menghadapi kasus tersebut.

“Alhamdulillah, sejumlah pengacara papan atas Indonesia telah menyatakan bersedia mendampingi saya. Saya tak akan berkomentar apapun sehubungan dengan laporan tersebut. Insyaallah semuanya akan diwaliki oleh pengacara saya,” katanya.

“Yang jelas, Teman-teman jangan pernah takut untuk membela kebenaran. Karena kita berada di jalan yang benar. Ayo terus berjuang hingga tetes darah penghabisan!” tambahnya.

Sebelumnya, pada Kamis (31/8), Muannas Al Aidid melaporkan Jonru dilaporkan ke polisi atas tuduhan ujaran kebencian di media sosial dengan Nomor Laporan: LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit Reskrimsus.

Jonru dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian di media sosial yang terjadi pada Maret -Agustus 2017.

“Ya, betul (dilaporkan),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (31/8/2017).

 

Comment