Home Tokoh Respon Golkar Soal Titik Soeharto Dukung Anis-Sandi?

Respon Golkar Soal Titik Soeharto Dukung Anis-Sandi?

Publik-News.com – DPP Partai Golkar tidak mempermasalahkan dukungan Siti Hediati Hariayadi alias Titik Soeharto kepada pasangan cagub-cawagub nomor urut 3, Anis Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadizly mengatakan, langkah dan sikap Titik Soeharto yang mendukung Anis-Sandi tak dapat dimaknai bahwa kader Golkar pecah dalam menentukan suara.

Menurutnya, sikap Titik itu bertentangan dengan AD/ART Partai Golkar yang mengharuskan kadernya menyatukan suara.

“Hal itu tidak diperbolehkan sesuai aturan di Partai. Tapi itu dukungan pribadi yang disampaikan (Titik Soeharto),” ujar Ace kepada wartawan, di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (24/2/2017).

Untuk diketahui, Titik Soeharto adalah anggota DPR RI dari Fraksi Golkar. Dia sudah menyampaikan dukungan kepada Anis-Sandi. Dukungan ini disampaikan Titik saat hadir dalam pertemuan antara Prabowo, Anis, Sandiaga dan tim pemenangan Anis-Sandi lainnya.

Anis-Sandi dipastikan melaju pada putaran kedua Pilkada DKI. Pasangan ini akan bertarung dengan pasangan Basuki Tjaha Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat, untuk merebut suara warga DKI agar terpilih menjadi gubernur dan wagub.

Lantas, adakah kader Golkar lain yang mengikuti langkah Titik Soearto memberikan dukungan kepada Anis-Sandi? Kita tunggu saja tanggal mainnya. (TK)

Comment