Ribuah Umat Islam Tuntut Ahok Segera Ditangkap

Ribuah Umat Islam Tuntut Ahok Segera Ditangkap

SHARE

Publik-News.com – Ribuan umat Islam dikabarkan akan menggelar aksi demonstrasi di kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, Jumat (14/10/2016). Para demonstran ini mengatasnamakan Aksi Bersama Rakyat (AKBAR).

Mereka akan menuntut pihak kepolisian segeran menangkap Ahok karena sudah melakukan penistaan agama, Surat Al Maidah Ayat 51. Penistaan Agama Ahok ini sudah diputuskan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa hari lalu.

AKBAR menyebut Ahok sudah membuat keresahan, kegaduhan dan perpecahaan masyarakat secara luas, khususnya umat Muslim. Apa yang dilakukan Ahok yang juga mantan Bupati Blitung dan politisi Gerindra ini dianggap mengancam persatuan NKRI dan keberagaman.

Maka dari itu, AKBAR mengeluarkan tutuntan mendukung Keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara penuh. Juga menuntut institusi Kepolisian untuk menjadikan Ahok sebagai tersangka dan segera menangkapnya dalam waktu 1 x 24 jam, untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.
Tuntutan AKBAR lainnya adalah menyerukan seluruh rakyat Indonesia dan seluruh umat Islam bersatu mengadili Ahok, jika institusi Kepolisian RI sebagai penegak hukum tidak mampu menetapkan ahok sebagai tersangka.

“Demikianlah tuntutan ini kami sampaikan, semoga Allah Subhanna Wata ala meridhoi perjuangan kita… amin,” demikian undangan aksi demosntrasi AKBAR ini.
(Taufik)

Comment