Ribuan Massa Gelar Aksi 20 Mei di Beberapa Titik di Jakarta

Ribuan Massa Gelar Aksi 20 Mei di Beberapa Titik di Jakarta

SHARE

Publik-News.com – Ribuan kelompok masyarakat hari ini akan menggelar aksi dibeberapa titik di Jakarta dalam rangka memperingati  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (20/5/2017)

“Sejumlah elemen masyarakat sudah menyampaikan pemberitahuan terkait aksi dalam rangka memperingati Harkitnas. Rata-rata, aksi damai,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Sabtu (20/5/20q7).

Argo mengatakan pihaknya saat ini sudah menyiapkan personel untuk mengamankan jalannya aksi ini. Sekitar 6.400 pasukan Brigade Mobil (Brimob) dari berbagai daerah dikerahkan untuk membantu mengamankan Jakarta.

“Kami berharap aksi massa ini betul-betul damai dan memaknai betul pentingnya Hari Kebangkitan Nasional, tidak ada aksi anarkis,” ucap Argo.

Dari informasi yang didapat Publik-News.com, sejumlah kelompok masyarakat yang akan melakukan aksi diberbagai titik di jakarta di antaranya, Komunitas Cinta Bangsa dan Pancasila pimpinan Alles Saragih akan menggelar aksi di Taman Pandang Istana, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat sekitar pukul 12.00 WIB. Peserta aksi diperkirakan berjumlah 3000 orang.

Kemudian, Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Indonesia (PPMI) menggelar aksi di Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat dengan tema ‘Nawacita Mempertahankan Keutuhan NKRI.’

Gabungan dari mahasiswa lainnya, Forum Mahasiswa Indonesia akan beraksi di depan Gedung MPR/DPR/DPD. sedangkan yang ikut aksi sekitar 350 orang dan akan berlangsung pukul 12.00 WIB

Relawan Penjaga NKRI juga ikut menggelar aksi dengan membawa tema ‘Kembali ke Jati Diri Bangsa’ yang nantinya akan dilakukan di Taman Suropati, Menteng. (Fq)

SHARE
Comment