Home Hukum Rizieq Minta SP3, Kapolda: Ajarin Saya Cara Ngetiknya?

Rizieq Minta SP3, Kapolda: Ajarin Saya Cara Ngetiknya?

Publik-News.com – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengaku terkejut dengan adanya permintaan dari tim kuasa hukum Habib Rizieq agar penyidik bisa mengeluarkan surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3)

“Sekarang saya tanya caranya menghentikan bagaimana caranya. Ajarin saya,” kata Iriawan di Polda Metro Jaya, Rabu (22/2/2017).

“Saya tidak mengerti gimana mengetiknya, penyidik ada, tanya penyidiknya langsung coba. Gimana cara menghentikannya, ajarkan saya,” sambungnya.

Iriawan mengaku wajar ada permintaan SP3 dari kuasa hukum Rizieq. ia menganggap hal itu biasa dalam kasus hukum ketika ada pihak tidak terima ditetapkan sebagai tersangka

“Itu tugas pengacara memang membela kliennya, pasti begitu. Enggak mungkin begini, pak ini bisa dikirim kejaksaan, kagak mungkin dia ngomong gitu,” katanya.

Sebelumnya, Anggota tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Kapitra Ampera meminta polisi mengeluarkan SP3 karena tidak ditemukannya unsur yang dituduhkan kepada kliennya. Sedangkan Rizieq ditetapkan tersangka atas kasus logo palu arit di lembaran uang baru.

“Kami desak agar kasusnya di SP3 kan. (Karena) Tak ada unsur pidana yang dilanggar,” kata Kapitra saat dihubungi Selasa (21/2) kemarin. (Fq)

Comment