Home Ekonomi Kreatif Rombongan Wakil PM RRT Senang Bisa Berkunjung ke Mal Sarinah

Rombongan Wakil PM RRT Senang Bisa Berkunjung ke Mal Sarinah

51

Publik-News.com – Setelah menghadiri acara pembukaan Asean Games di Studion GBK, Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Sun Chunlan bersama rombongannya meluangkan waktu mengunjungi Mal Sarinah, di Jakarta, Minggu sore (19/8/2018).

Kunjungan Sun Chunlan ke mal Sarina tersebut dalam rangka melihat beberapa barang koleksi yang terpajang mal Sarinah, seperti batik, wayang, kerajinan kayu gaharu, dan sebagainya.

Yang mendamping Sun Chunlan dan rombongannya pada kesempatan itu adalah Presiden Director PT Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa. Sugiarta mengatakan kunjungan Sun Chunlan ini karena dia ingin melihat langsung produk kerajinan yang dijual di mal modern pertama di Indonesia tersebut.

“Mereka sangat kagum dengan koleksi barang-barang yang ada di Sarinah ini,” ujar Sugiarta.

Menurut Sugiarta, Sun Chunlan mengatakan bahwa RRT ingin membangun hubungan kebudayaan melalui pertukaran beberapa produk Indonesia dengan Tiongkok. Sebab, Indonesia dan RRT sama-sama ingin mengembangkan dan meningkatkan hubungan perdagangan.

“Ms. Sun Chunlan sangat kagum dengan variasi koleksi produk art dan craft asli Indonesia yang bagus kualitasnya. Semoga kunjungan ini akan meningkatkan hubungan perdagangan dan pertukaran budaya antara pemerintah Indonesia dan RRT,” pungkasnya. (PN)

Comment