Romi: Jangan Berlebihan Tanggapi Full Day School

Romi: Jangan Berlebihan Tanggapi Full Day School

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy meminta semua pihak  menyikapi kebijakan lima hari sekolah atau full day school dengan kepala dingin.

“Mari tanggapi persoalan ini dengan kepala dingin, jangan persoalan ini sampai memecah belah ormas dan komponen masyarakat,” ujar Romi dalam acara Seminar Pencegahan Radikalisme Berbasis Agama yang dihadiri ribuan guru madrasah, di Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Menurutnya, Presden Jokowi sudah menyatakan jika kebijakan 5 hari sekolah yang diterbitkan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak wajib dilaksanakan. Bahkan, kata Romi, Jokowi dalam waktu dekat ini akan menggantinya dengan Peraturan Presiden

“Ini penting dipahami supaya tidak ada upaya-upaya menjadikan ini untuk kontestasi atau berwacana berlebihan,” kata Romi.

Romi meminta persoalan ini tidak dibesar-besarkan. Romi yakin  Jokowi akan mengakomodir setiap aspirasi yang datang dari masyarakat.

“Permendikbud ini akan dievaluasi menjadi Perpres dengan melibatkan Kementerian Agama. Ini pasti akan selesai dalam waktu tidak terlalu lama, dan sekarang yang terpenting pendidikan karakter siswa,” jelas dia.(Fq)

SHARE
Comment