Ruangannya Disegel, Arcanda Tahar Mengaku Tidak Mengetahui Penyebabnya

Ruangannya Disegel, Arcanda Tahar Mengaku Tidak Mengetahui Penyebabnya

SHARE

Publik-News.com – Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengaku tidak mengetahui penyebab ruang kerjanya di Kantor Pusat Pertamina disegel oleh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPBB). Sedangkan posisi dia di pertamina sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ia menjelaskan jika penyegelan itu sudah terjadi sejak dua hari yang lalu. Saat kejadian, ia mengaku tidak mengetahui karena sedang perjalanan pulang usai melakukan kunjungan ke Iran

“Enggak tahu saya, saya baru pulang dari Iran,” kata Arcandra, saat ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Arcanda menyebut jika bukan hanya kantornya saja yang disegel, melainkan runag kerja lainnya seperti ruangan Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng.

“Kantor yang disegel itu ada 3, yang disegel kan ada Pak Edwin (Edwin Hidayat Abdullah), Pak Tanri Abeng,” ucapnya.

Dari informasi yang beredar, penyegelan kantor komisaris Pertamina itu merupakan buntut dari adanya pencopotan Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, dan Wakil Direktur Utama Pertamina, Ahmad Bambang

Sedangkan usulan jabatan Wakil Direktur merupakan usulan yang datang dari dewan komisaris. Sehingga adanya kisruh ini menjadi persoalan yang mana para komisaris pertamina yang harus mempertanggungjawabkannya. Akibarnya, ada ‘matahari kembar’di tubuh pertamina.(Fq)

 

SHARE
Comment