RW 06 Kelurahan Kayu Putih Gelar Karnaval dan Sediakan Hadiah Ratusan Ribu

RW 06 Kelurahan Kayu Putih Gelar Karnaval dan Sediakan Hadiah Ratusan Ribu

SHARE

Publik-News.com – Sekitar 500 an warga Kalurahan Kayu Putih Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur menjadi peserta karnaval perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke-71 Kemerdekaan RI. Karnaval ini digelar oleh Rukun Warga (RW) 06.

Peserta karnaval ini diikuti 15 Rukun Tangga (RT) yang berada dibawah naungan RW 06. Karnaval ini bertema “Dengan Kerja Nyata, Kita Wujudkan Jakarta Yang Maju,  Aman, Nyaman, Tertib, Adil, da  Bersih (MANTAB).

Setiap kolompok peserta diwajibkan mencerminkan unsur sejarah, kebudayaan, humuris dan modern oleh panitia karnaval.  Selain itu, setiap kolompok juga diwajibkan memberikan tema kolompoknya.

Rute Karnaval ini adalah Jl.  H.  Ten,  Bangunan Barat,  Waringin Raya Metro Jaya dan kembali lagi ke Jl.  H. Ten. Kriteria penilaian kepada kolompok peserta adalah kreativitas, kekompakan, ketertiban dan kedisiplinan.

Ketua RW 06, Wahyudi mengatakatan pemenang lomba karnaval ini akan mendapatkan hadiah duit ratusan ribu rupiah. Pemenang lomba yang sudah ditentukan oleh Dewan Juri dianggap sah dan mutlak serta tak bisa diganggu gugat.

“Juara satu dapat Rp700 ribu, juara dua dapat Rp500 ribu dan juara tiga dapat Rp300 ribu. Selain hadiah duit, panitia juga menyediakan empat piala,” ujar Wahyudi

Menurut Wahyudi, acara karnaval ini menghabiskan anggaran sekitar belasan juta.  Duit yang dipergunakan ini adalah sumbangan dari warga dan kemudian.

“Sekitar 14 juta.  Itu sumbangan warga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, karnaval warga untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan ini dilepas oleh Camat Pulugadong Bambang Pangestu. Saat memberikan sambutan, Bambang mengatakan, karnawal ini bukan semata-mata merayakan kemerdekaan.

“Oleh sebab itu, mari bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan suka cita. Mari bersama-sama kita menjaga kerukunan hidup di lingkungan kita.  Nilai-nilai budaya gotong royong jangan sampai hilang. Merdeka, merdeka, merdeka,” katanya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment