Home Hukum Sah! Irjen Agung Resmi Jadi Kapolda Baru di Jawa Barat

Sah! Irjen Agung Resmi Jadi Kapolda Baru di Jawa Barat

Publik-News.com – Irjen Anton Charlian posisinya remsi digeser oleh Irjen Agung Budi Maryoto sebagai Kapolda baru di Jawa Barat. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempimpin langsung pelantikan Irjen Agung di Rupatama Mabes Polri, Selasa (5/9/2017).

Mutasi jabatan itu tertuang dalam  Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 lalu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Posisi Irjen Agung yang sebelumnya sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) digantikan oleh Irjen Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau

Sementara jabatan Kapolda Riau saat ini dijabat oleh Brigjen Nandang, yang sebelumnya menjadi Kapolda Sulawesi Barat. Brigjen Baharudin Jafar menjadi Kapolda Sulawesi Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri.

Selain acara palantikan itu, juga berlangsung acara kenaikan pangkat kepada 11 perwira polisi, yakni Irjen Abdul Gofur, Irjen Martuani Sormin, Irjen Arifin, Irjen Basarudin, kemudian Brigjen Puji Sarwono, Brigjen Krisna Murti, Brigjen Eky Hari Festianto, Brigjen Napoleon Bonaparte, Brigjen Asep Syahrudin, Brigjen Ermayudi Sumarsono, dan Brigjen Andrean Bonar Sitinjak.(Fq)

 

Comment