Sambangi DPR, Amien Rais Beri Penguatan Ke Pansus Hak Angket KPK

Sambangi DPR, Amien Rais Beri Penguatan Ke Pansus Hak Angket KPK

SHARE

Publik-News.com – Politikus senior PAN Amien Rais menyatakan KPK saat ini tidak sehebat dari masa-masa sebelumnya. Maka itu, Amien kemudian menyambangi Gedung DPR hari ini menyampaikan dukungannya terkait dibentuknya pansus hak angket KPK.

“Ini saya tidak mau berbohong. Ini bulan Ramadan, saya ke sini memberikan penguatan pada panitia khusus hak angket KPK. Pesan saya, kalau bisa kok lembaganya dipertahankan. Kalau ternyata isi KPK nggak sewangi citranya, banyak kebusukan dan pembusukan, nanti kita kaji ulang karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat,” ujar Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2017).

Amien merasa kinerja KPK saat ini melempem. Hal ini dibuktikan Amien dengan tidak beresanya KPK mengusut kasus Bank Century, RS Sumber Waras, BLBI, hingga reklamasi, tapi kerap melakukan OTT.

“Kita buktikan lewat pansus angket yang sekarang hampir semua fraksi ikut. Saya tegas sekali, awas jangan sampai melempem, nanti rakyat kecewa. Sekarang siapa yang palsu, DPR atau KPK? Kalau yang palsu KPK, nanti ambil langkah-langkah yang demokratis. Kalau DPR palsu, biar rakyat berikan hukuman,” cetus Amien.

Amien menolak apabila dikatakan kedatangannya ini ke DPR untuk melakukan intervensi soal pansus hak angket KPK. Sebab, namanya disebut jaksa dalam persidangan yang diduga menerima aliran dana dari Siti Fadilah terkait kasus alkes.

“Nggak sama sekali. Masalah kecil saja. Saya nggak takut kok, saya melihat KPK pembusukan, makin gawat, super diskriminatif. Perkara Anda membela KPK Monggo, tapi saya punya pikiran, punya pembelaan terhadap kebenaran,” ujar Amien.(Fq)

 

SHARE
Comment