Sambangi KPK, Amien Rais Dikawal Ratusan Orang

Sambangi KPK, Amien Rais Dikawal Ratusan Orang

SHARE

Publik-News.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais berencana akan menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari sekitar pukul 10.00 WIB. Ia akan dikawal ratusan orang untuk menemui pimpinan KPK.

“Jam sepuluh nanti Pak Amien datang. Ada seratus orang yang ikut mendampingi,” kata Ketua DPP PAN Bidang Pemberdayaan Perempuan, Euis F Fatayati di Gedung KPK, Senin (5/6/2017).

Ia mengatakan kedatangan ratusan orang ini bukan atas perintah partai atau dari Amien Rais. Selain itu, kedatangan ratusan orang ini juga tidak bermaksud melakukan demonstrasi.

“Itu kan bukan diminta, dia datang sendiri. Pak Amien juga enggak minta,” tuturnya.

Ia kemudian mengaku kaget dengan adanya penjagaan polisi yang dilengkapi dengan senjata lengkap, seperti ameng, gas air mata, hingga tongkat bambu.

“Berlebihan. Saya tadi tanya sama pak polisi, kenapa gini? ‘Karena ada demo, katanya,” ujarnya

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Amien Rais ke Gedung KPK untuk melaporkan dua tokoh besar yang diduga terlibat kasus korupsi. Selain itu, kedatangan ini dimaksudkan untuk mengklarifikasi adanya transfer uang dari Siti Fadilah ke rekening Amien Rais senilai Rp 600 juta. (Fq)

SHARE
Comment