Home Hukum Sambil Menyerahkan Dua Alat Bukti, Habib Rizieq Minta Majelis Hakim Segera Menahan...

Sambil Menyerahkan Dua Alat Bukti, Habib Rizieq Minta Majelis Hakim Segera Menahan Ahok

Publik-News.com – Habib Rizieq menyerahkan dua alat bukti tambahan untuk meyakinkan majelis Hakim jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok benar-benar melakukan penistaan agama

Dua alat bukti itu berupa rekaman wawancara Ahok dengan televisi Al Jazeera dan rekaman terkait salah satu rapat di Pemprov DKI yang dihadiri Ahok.

“Yang saya ingatkan pada majelis hakim tadi saya serahkan ada tambahan bukti yaitu rekaman wawancara terdakwa dengan televisi Aljazeera yang menyatakan yang bersangkutan tidak menyesal tidak jera, kapok, untuk mengulangi kalimat-kalimat yang pernah diucapkannya di Kepulauan Seribu,” kata Rizieq di dalam sidang di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

“Kedua ada lagi tambahan yaitu rekaman rapat terdakwa di Pemprov DKI Jakarta yang mengolok-olok Al-Maidah dia katakan mau bikin WiFi namanya Al-Maidah passwordnya kafir dan lain sebagainya,” imbuh Rizieq.

Untuk itu, Habib Rizieq meminta agar majelis Hakim segera menahan Ahok supaya tidak mengulangi perbuatannya yang bisa meresahkan masyarakat.

“Jadi kami usulkan untuk ditahan, jangan sampai jadi penyesalan di kemudian hari,” kata Rizieq.

Habib Rizieq berasalan usulah penahanan ini dikarenakan banyak kejadian terdakwa ini banyak mengulangi dan dikhawatirkan berpotensi untuk melarikan diri

“Kenapa ┬áditahan? Karena yang bersangkutan sering mengulangi, menodai Islam, menghina ulama . Dan yang bersangkutan berpotensi besar untuk melarikan diri,” ujar Rizieq.(Fq)

Comment