Sandiaga Puas Belum Ada Pasangan Cagub-Cawagub Kuat di DKI

Sandiaga Puas Belum Ada Pasangan Cagub-Cawagub Kuat di DKI

SHARE

Publik-News.com – Manilka Research and Consulting memaparkan hasil survei terhadap tingkat elektabilitas para kandidat cagub-cawagub DKI sebelum pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang. Dalam survei tersebut, menggunakan metode simulasi pasangan cagub-cawagub sebagai pola pendekatan terhadap responden.

Kandidat pasangan Cagub-Cawagub yang disimulasikan diantarany, Ahok-Djarot dengan Sandiaga-Yusuf Mansur. Hasilnya menunjukkan jarak yang tidak begitu jauh dengan persentase 24,1 persen responden memilih Ahok-Djarot dan 14,8 persen memilih Sandi-Yusuf.

Cagub Sandiaga Uno mengaku puas dengan hasil Survei Manilka Research and consulting yaang menunjukkan kecilnya pautan antara pihaknya dengan pasangan simulasi lain, Ahok-Djarot.

“Tingkat kesukaan dan elektabilitas kami menunjukkan kinerja sangat signifikan meningkat. Bahwa hasil blusukan selama hampir 3 bulan ini mulai Juni sampai bulan Agustus ini,” ujar Sandi yang turut hadir dalam acara pemaparan hasil Survei Manilka Research and Consulting di Bakoel Cafe, Cikini, Jakarta, Minggu (21/8/2016).

Sandi–panggilan Sandiaga Uno– mengatakan persentase yaang terlihat dari survei memperlihatkan adanya indikasi dirinya makin dekat mengimbangi elektabilitas Ahok.

“Untuk mengacu terhadap hasil survey ini antara petahana (Ahok-Djarot) dan Sandiaga-Yusuf seri secara statistik. Alhamdulillah bahwa rakyat menunjukkan tidak ada lagi yang leading apabila disandingkan dua pasangan itu hasilnya sama 20,9 dan 20,9. Alhamdulillah dengan hasil survey ini rakyat Jakarta masih belum memiliki pasangan yang kuat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Manilka Reseach and Consulting melakukan surveinya pada rentang waktu tanggal 6-11 Aagustus 2016. Sample yang digunakan sebanyak 440 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (Multistage Random Sampling) yang tersebar di enam wilayah DKI yakni Jakut, Jaksel, Jakbar, Jakpus, Jaktim dan Kepulauan Seribu. Disebutkan dalam pemaparan survie, terdapat margin error plus minus sebesar s,7 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.(Ahmad)

SHARE
Comment