Sandiaga Sepakat Pelaku Persekusi Ditindak Tegas

Sandiaga Sepakat Pelaku Persekusi Ditindak Tegas

SHARE

Publik-News.com – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menyayangkan terjadinya introgasi dari sekelompok massa (Persekusi) terhadap Putra Mario Alvian (15) di cipinang Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu.

Menurut Sandiaga, para pelaku persekusi harus ditindak tegas oleh aparat agar peristiwa serupa tidak terulang kembali. Tak boleh ada ruang bagi pelaku persekusi di Jakarta.

“Saya sepakat dengan petinggi-petinggi pemerintahan dan aparat kepolisian, bahwa tidak ada ruang untuk persekusi di Jakarta dan kita harus tindak tegas,” ujar Sandiaga di Gedung Sucofindo, Jakarta Selatan, Minggu (4/6/2017).

Diberitakan sebelumnya, terjadi persekusi terhadap seorang pemuda bernama Putra Mario Alvian (15), di Cipinang Jakarta Timur pada tanggal 29 Mei 2017 yang lalu. Kejadian itu terekam kamera dan menjadi viral di media sosial.

Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan dua orang pelaku persekusi sebagai tersangka, ABD dan MAT saat ini ditahan di Polda Metro Jaya.

Keduanya dianggap melanggar hukum tindak pidana kekerasan terhadap anak dengan pasal 80 Jo pasal 76 C UU RI no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 170 KUHP. (TK)

SHARE