Sanksi Berat Demokrat Untuk Ruhut Sitompul

Sanksi Berat Demokrat Untuk Ruhut Sitompul

SHARE

publik-News.com – Partai Demokrat telah menjatuhkan sanksi berat kepada kadernya yang melawan keputusan partai, Ruhut Sitompul. Ruhut ngotot bergabung dengan tim pemenanagan cagub cawagub petahana DKI Ahok-Djarot dan menolak mendukung pasangan cagub cawagub usungan Demokrat Agus Harimurti-Sylviana Murni.

Wakil ketua umum partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan Ruhut sebelumnya sudah diberikan sanksi ringan. Karena Ruhut tak mengindahkannya, kata Agus, maka partainya kemudian menjatuhkan sanksi berat.

“Pak Ruhut beberapa hari yang lalu sudah diperiksa Komwas (Komite Pengawas Partai Demokrat) memutuskan sanksi berat, karena dulu pernah diberi sanksi ringan,” ujar Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/100/2016).

Kendati demikian, Agus tak menyebutkan secara pasti sanksi diberikannya kepad Ruhut. Hanya saja, Agus memastikan bahwa sanksi tersebut akan berdampak buruk bagi karir politik Ruuhut di Demokrat.

“Karena sanksi ini berat, maka ini beraakibat buruk bagi pak Ruhut. Sanksi yang berat itu bisa saja pemecatan. Bisa saja pencabutan sebagaai anggota DPR,” kata Agus. (Ahmad)

SHARE
Comment