Home Agama Sapi Kurban Jokowi di Masjid Agung Jateng Seberat 1 Ton 

Sapi Kurban Jokowi di Masjid Agung Jateng Seberat 1 Ton 

17

Publik-News.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan seekor sapi banggla untuk kurban di Masjid Agung Kota Semarang, Jawa Tengah. Sapi kurban Jokowi itu dengan dengan tinggi 1,5 meter dan panjang 2,5 meter. Adapun berat sapi banggala ini mencapai 1 ton.

Wagiman, salah seorang panjaga sapi Jokowi, mengatakan sapi banggala yang disalurkan Jokowi untuk kurban tersebut Didatangkan dari sentra peternakan di Ungaran Kabupaten Semarang.

“Sapi Benggala, datang Senin (20/8), malam pukul 19.30 WIB, kalau sapi limousin milik pejabat lainnya sudah ada duluan datangnya. Punuknya besar, matanya bersih tajam, ini berarti sapi sehat dan bagus,” ujar Wagiman, Selasa (21/8/2018).

Wagiman sendiri ditugaskan untuk menjaga dan memberi makan sapi kurban Jokowi.

Sapi jenis yang sama juga ada dari Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo, kata Wagiman, dua sapi itu datang bersamaan satu truk. Hanya saja ukuran lebih besar sedikit milik Jokowi. Selama menjaga sapi tersebut, Wagiman memberi makan berupa rumput dan jerami serta air minum.

“Sapi Jawa Benggala perawatan juga mudah. Kalau di peternakan sana pakai konsentrat, tapi disini cukup dikasih makan rumput dan jerami saja sudah mau,” ucapnya.

Namun, Wagiman mengaku tidak tahu berapa sapi banggala yang dikurbankan Jokowi ini dibeli.

“Kalau harga sapinya kurang tahu, tapi kalau dipasaran jenis itu antara Rp50 – 60 juta,” ujarnya. (PN)

Comment