Home Politik Saran Yenny Wahid Untuk Mahfud MD

Saran Yenny Wahid Untuk Mahfud MD

232

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) masih belum Mahfud MD menentukan dukungan politik untuk pasangan capres-cawapres, baik Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mapun Jokowi-Ma’ruf Amin Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Putri KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengaku akan mendukung langkah politik Mahfud pasca gagal menjadi cawapres Jokowi.

“Yang terbaik aja buat pak mahfud. Beliau itu orang yang pintar sekali. Punya kemampuan nalar yang luar biasa menentukan sikapnya. Apapun keputusan pak Mahfud kita hargai kita dukung,” ujar Yenny.

Hal tersebut disampaikan Yenny saat menhadiri acara Doa Munajat dan Istiqotsah Qubro Warga Nahdliyyin dalam rangka perayaan HUT RI ke-73 di Halaman Masjid Jami’ Nurul Islam, Jl. Cipeucang II No. 8 RT 004 RW 012, Koja, Jakarta Utara, Minggu, (19/2018) malam.

Yenny mengaku bersyukur Mahfud MD merupakan tokoh yang memiliki prinsip dan pendirian. Harus diakui bahwa sosok Mahfud dihargai semua kalangan dan golongan.

“Dari semua kemarin proses politik yang terjadi saya bersyukur bahwa telah lahir sosok seperti mahfud MD. Di mata publik yang dihargai oleh publik sebagai sosok yang menghargai keutuhan bangsa. Itu kita hargai,” tukas Yenny.

Ditanya soal pilihan politik komunitas Gusdurian, menjelaskan, Gusdurian sebagai sebuah gerakan tentu memiliki cara sendiri sebelum menentukan siapa yang akan dipercaya mengemban amamat sebagai pemimpin negara Indonesia.

“Gusdurian memilih melalui proses panjang, melalui dalil akli dan dalil nakli. Dalil akli berarti melihat secara rasional sepak terjang dan rekam jejak obyektif sosok capres,” jelas Yenny
Dengan memakai dalil akli, lanjut Yenny, Gusdurian memilih tanpa memakai ikatan emosional, tapi melihat jejak seseorang, apakah bisa berbuat untuk kesejahteraan rakyat.

“Nah, kalau dalil nakli, kami di Gusdurian memilih sosok capres setelah melalui perenungan dan munajat untuk minta petunjuk yang maha kuasa, Alloh SWT,” tegas Yenny. (PN)

Comment