Home Regional Satgas TMMD Kodim Madiun Perkuat Bangunan Talud Penahan Longsor

Satgas TMMD Kodim Madiun Perkuat Bangunan Talud Penahan Longsor

Publik-News.com – Untuk mengantisipasi longsor karena terkena kikisan air hujan dan untuk memperlebar akses jalan, Satgas TMMD ke 102 Kodim 0803/Madiun, mempercepat pengerjaan Talud di akses jalan menuju tempat wisata Selo Gedong Desa Bodag Kec.Kare Kab. Madiun.(14/7/2018)
Pembangunan Talud ini dinilai sangat penting, karena pada awalnya akses jalan yang menuju tempat wisata Selo Gedong masih sempit hanya dapat dilalui dengan kendaraan sepeda motor serta rawan terjadi tanah longsor, terutama di area pintu masuk wisata selo Gedong, Sehingga di area itu perlu diperlebar jalannya dan dibuat Talud agar tanah tidak terjadi longsor apabila musim hujan tiba.
Serda Maskur anggota Satgas TMMD dari Koramil 0803/10 Pilangkenceng, mengatakan, “Pengerjaan Talud ini sangat menguras energi kami dan juga kami harus terus berhati – hati dikarenakan lokasi pembangunan talud yang berada diketinggian dan sedikit curam, sehingga membutuhkan kewaspadaan dalam pengerjaannya”.
“Selain faktor keselamatan, kami juga harus memastikan kualitas kekuatan Talud benar – benar kuat dan kokoh, karena posisi Talud yang berada pas di samping pintu masuk tempat wisata Selo Gedong, yang pastinya nanti akan ramai antrian kendaraan sepeda motor maupun mobil”. Lanjutnya
“Saat ini kami sudah hampir selesai mengerjakan Talud di sisi samping dengan proses penutupan semen, jika ini sudah rampung akan kami lanjutkan pengerjaan sisi atas Talud”. Pungkas Serda Maskur. (MMH)

Comment