SBY: Karena Isu Makar, Demo 2 Desember Semakin Berkembang

SBY: Karena Isu Makar, Demo 2 Desember Semakin Berkembang

SHARE

Publik-News.com-Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai kondisi politik bangsa saat ini semakin memanas. Ketegangan antar yang menunut keadilan dengan pemerintah sama-sama mengalami kebuntuan dalam mencari solusi.

“Yang semula isunya cukup sederhana dan bisa dicarikan solusinya, baik secara hukum maupun nonhukum, telah berkembang sedemikian rupa sehingga menjadi rumit,” kata SBY dalam keterangan pers, Senin, 28 November 2016.

Menurut SBY, safari politik yang dilakukan pemerintah ternyata tidak bisa meredam amarah  rakyat untuk mencari keadilan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok..

SBY menambahakan, Masalah yang seharusnya diselesaikan tanpa ada polemik yang berkepanjangan ternyata semakin membesar hingga pemerintah tidak mampu mencari jalan keluarnya.

“Sungguh pun niat pemerintah ini tentulah baik, (tetapi) langkah ini justru memunculkan permasalahan baru,” ujarnya.

SBYmenyayangkan adanya pernyataan dari isntitusi penegak hukum yang menyebut ada makar  demo 2 Desember. Bahkan,  masyarakat yang selama ini mempercayai keadilan itu ada penegak hukum, Menurut SBY,  saat ini perlu ada evaluasi untuk kembali meyakinkan publik bahwa hukum hanya berpihak pada keadilan, bukan pada kekuasaan.

“Apa dengan demikian negara kita menuju ke keadaan krisis? Menurut saya tidak. Saat ini tidak akan ke sana. Dengan catatan, permasalahan yang ada sekarang ini segera diselesaikan secara cepat, tepat, dan tuntas,” tutur SBY.

Maka itu, SBY memberikan pesan bijak terkait kondisi saat ini. Pertama, in crucial thing unity.dalam menghadapi persoalan yang genting masyarakat dituntut harus bersatu. kedua, there will always be a solution to any problem.

“Sungguh pun niat pemerintah ini tentulah baik, (tetapi) langkah ini justru memunculkan permasalahan baru,” ujarnya (faruq)

SHARE
Comment