SBY Kenang Sosok AM Fatwa

SBY Kenang Sosok AM Fatwa

SHARE

Publik-News.com – Sejumlah tokoh nasional merasa kehilangan terhadap kepergian Anggota DPD RI Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa. Sebab, selama hidupnya, Am Fatwa dianggap merupakan sosok yang tak pernah lelah melayangkan kritik yang konstruktif kepada siapapun, termasuk pemerintah.

Pemerintahan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang merasa kerap mendapatkan kritik dari Am Fatwa. Hal ini ditegaskan SBY sendiri saat melayat ke kediaman AM Fatwa, Jalan Palem Nomor 11, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

SBY menyampaikan rasa duka kepada keluarga AM Fatwa. Menurut SBY, AM Fatwa merupakan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. SBY mengenal sosok AM Fatwa sebagai orang yang mencintai kebenaran, keadilan, demokraso, kebebasan, dan kesetaraan di antar warga bangsa. SBY juga mengaku kerap mendapat kritik dari AM Fatwa

“Kritik pada pemerintah dan pada saya pribadi. Itu saya dengarkan semua, karena kritik itulah saya sebagai pemimpin bisa mengerti apa yang dirasakan masyarakat sehingga tidak keliru membuat kebijakan,” ujar SBY.

AM Fatwa menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 6.25 pagi, Kamis (14/12/2017) di Rumah Sakit MMC Jakarta. AM Fatwa merupakan Mantan Wakil Ketua MPR. AM Fatwa lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 12 Februari 1939. Dia meninggal dunia pada usia 78 tahun setelah menjalani perawatan karena sakit.

Dari rumah sakit, jenazahnya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Condet Pejaten, Komplek Bappenas, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (PN)

SHARE
Comment