SBY Ngamuk Di Twitter Usai Antasari Datangi Bareskrim Polri?

SBY Ngamuk Di Twitter Usai Antasari Datangi Bareskrim Polri?

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar membuat heboh menjelang satu hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 15 Februari 2017.

Dia mendatangi kantor Bareskrim Polri di Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, untuk melaporkan kasusnya, teruma soal “SMS gelap” yang menyebabkan dirinya masuk jeruji besi akibat divonis pada 2010 selama 18 tahun penjara atas pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain.

Antasari kemudian mendapatkan grasi dari Presiden Jokowi. Sebelum mendapat grasi, Antasari dibebaskan bersyarat. Sebelum keluar di balik jeruji besi, dia pernah berjanji tidak akan membongkar kasus yang menimpa dirinya.

Namun, seiring perkembangan waktu, situasi dan kondisi, Antasari tampaknya tak tahan menyembunyikan kebenaran. Dia berupaya memperjuangkan dan mencari keadilan untuk mencari tahu penyebab sebenarnya dari kasus terbunuhnya Zulkarnain.

Antasari kemudian datang ke Bareskrim Polri. Kepada waratawan dia mengaku bahwa dirinya pernah didatangi CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo malam hari. Kedatangan Hary Tanoe ini, menurut Antasari, sebagai utusan dari Cikeas, untuk meminta dirinya tidak menahan besan SBY, Aulia Pohan, karena sudah menyandang status tersangka korupsi.

Nah, nyanyian Antasari ini kemudian direspon oleh SBY. Selain mantan presiden dua periode, SBY kini menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. SBY dan partainya mencalonkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono sabagai Cagub DKI berpasangan dengan Sylviana Murni. Paslon nomor urut 3 ini juga diusung tiga partai lainnya, yakni PPP, PKB dan PAN.

Lalu apa respon SBY terhadap ucapan Antasari tersebut? Berikut kicauan SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Selasa (14/2/20117).

Yg saya perkirakan terjadi. Nampaknya grasi kpd Antasari punya motif politik & ada misi utk serang & diskreditkan saya (SBY) *SBY*

Satu hari sebelum pemungutan suara Pilkada Jakarta (saya duga direncanakan), Antasari lancarkan fitnah & tuduhan keji terhadap saya *SBY*

Tujuan penghancuran nama SBY oleh Antasari & para aktor di belakangnya ~ agar Agus-Sylvi kalah dlm pilkada besok, 15 Feb 2017. *SBY*

Apa belum puas terus memfitnah & hancurkan nama baik saya sejak November 2016, agar elektabilitas Agus hancur & kalah *SBY*

Luar biasa negara ini. Tak masuk di akal saya. Naudzubillah. Betapa kekuasaan bisa berbuat apa saja. Jangan berdusta. Kami semua tahu *SBY*

Dalam waktu dekat akan saya sampaikan bantahan & penjelasan saya. Saya ingin saudaraku rakyat Indonesia tahu kebenaran yg sejati *SBY*

Tuduhan Antasari seolah saya sebagai inisiator kasusnya, jelas tidak benar. Pasti akan saya tempuh langkah hukum thd Antasari *SBY*.

Semua penegak hukum yg memproses kasus pembunuhan Alm Nasrudin masih ada. Insya Allah, mereka akan bicara fakta & kebenaran *SBY* (HR)

SHARE
Comment