Home Politik SBY Sambut Positif Keinginan Ketum GMN Bersama Rombongannya Gabung ke Demokrat

SBY Sambut Positif Keinginan Ketum GMN Bersama Rombongannya Gabung ke Demokrat

Publik-News.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyambut positif tentang adanya laporan dari kadernya yang mengatakan bahwa Ketua Umum organ sayap PAN, GMN bersama rombongannya, ingin bergabung dengan Partai Demokrat.

Ketua Umum DPP GMN adalah Mansur Husain. Dia mengatakan kepengurusan GMN saat ini sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 325 Kabupaten/Kota. Menurutnya, memang ada wacana bahwa dirinya bersama pengurus GMN lainnya ingin masuk Demokrat.

Wacana hengkangnya dia bersama kolompoknya dari GMN tersebut sudah dikomunikasikan dengan salah seorang pengurus DPP Demokrat dan disampaikan kepada SBY.

“SBY bilang Wellcome, bagus itu. Kalau perlu kita deklarasikan secara nasional. Itu kata SBY yang dikutip dari pengurus Demokrat yang kami ajak komunikasi,” kata Mansur saat berbincang dengan Publik-News.com, di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Kendati mendapat respon positif dari SBY, Mansur menegaskan bahwa dirinya masih menunggu perintah dan arahan dari Mantan Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa. Sebab, yang membentuk GMN sebagai organ sayap PAN, adalah Hatta Rajasa.

“Sayap-sayap PAN ini yang membentuk bang Hatta. Jadi kita tunggu arahan Bang Hatta. Dan Bang Hatta sudah dengar wacana kami mau gabung ke Demokrat itu,” tegas dia.

Mansur menegaskan tidak akan hengkang sendirian dari GMN. Sebab, dia menegaskan dirinya memiliki banyak gerbong yang bakal ikut bergabung ke Demokrat jika misalnya, sudah ada perintah ketegasan dari Hatta Rajasa.

“Kalau saya pindah semua teman-teman DPP GMN dan di wilayah pasti ikut. Tapi saya masih nunggu arahan. Pak Hatta Rajasa belum ngasih arahan,” tutup dia. (PN).

Comment