Home Politik Sebagian Laporan Dana Kampanye Ahok-Djarot Terancam Tidak Sah

Sebagian Laporan Dana Kampanye Ahok-Djarot Terancam Tidak Sah

Publik-News.com-Laporan dana kampanye pasangan calon Gubernur nomor urut dua, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terancam tidak sah dan kemungkinan akan dikembalikan ke negara.

Dalam laporannya itu, dana sumbangan kampanye Ahok-Djarot mencapai Rp48.004.132.370 dengan waktu pengumpulan dana 25 Oktober-19 Desember 2016.

Pada rincinannya, Rp18,5 miliar merupakan hasil sumbangan dari perorangan atau peribadi. Sedangkan sumbangan dana yang diperoleh dari badan swasta mencapai Rp4,7 miliar, dan dari sumbangan Partai Politik sebesar Rp200 juta.

Dana kampanye yang dianggap tidak sah, dalam hitungan KUP DKI ada dana kampanye Rp24 miliar yang belum dilengkapi formulirnya. Sehingga terancam bisa dikembalikan ke negara.

“Jika tidak dilengkapi formulir sesuai ketentuan KPU akan dikategorikan tidak sah dan akan disumbangkan ke negara. Maka kami mengimbau segera untuk melengkapi formulir,” kata Bendahara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Charles Honoris di Posko Borobudur, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Charles mengatakan, untuk seumbangan dana kampanye perorangan, jumlah yang ikut berpartisipasi mencapai 10.000 orang. mereka tidak hanya berasal dari Jakarta, ada juga dari luar daerah seperti, Kalimantan dan Papua(faruq)

 

Comment