Home Regional Sebanyak 124 WNA Berhasil Dievakuasi dari Gili Trawangan Lombok

Sebanyak 124 WNA Berhasil Dievakuasi dari Gili Trawangan Lombok

9

Publik-News.com – Sebanyak 148 wisatawan mancanegara (Wisman) berhasil dievakuasi dari Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat pasca bencana gempa bumi berskala 7.0 SR.

Hal tersebut dikatakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (6/8/2018).

“Evakuasi melalui jalur laut menggunakan kapal RB 220 Mataram yang berhasil mengevakuasi 49 WNA pada sortie pertama, 19 WNA di sortie kedua dan 74 WNA pada sortie ketiga. Selain itu proses evakuasi juga menggunakan boat KPLP yang berhasil mengevakuasi 6 WNA,” ujarnya.

Pada proses evakuasi korban bencana itu melibatkan sejumlah personel TNI yang bekerja sama dengan Polri, BPBD, Pemda setempat dan tim SAR dalam melaksanakan kegiatan evakuasi wisatawan korban bencana di Gili Trawangan.

Diberitakan sebelumnya, gempa 7,0 skala richter mengguncang Lombok dan sekitarnya, pada Minggu (5/8/2018) malam. Data terakhir dari BNPB menunjukkan 91 orang tewas dan 209 orang terluka. (PN)

Comment