Sebanyak 31 Tahanan Lapas Banjarbaru Kalsel Kabur

Sebanyak 31 Tahanan Lapas Banjarbaru Kalsel Kabur

SHARE

Publik-News.com – Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan di Banjarbaru membenarkan kabar tentang puluhan narapidana dan tahanan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIIB Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kabur dari sel.

Menurut dia, mereka kabur sekitar pukul 00.00 WITA, senin (26/12/2016) dini hari. “Benar kami mendapatkan laporan mengenai narapidana dan tahanan yang kabur. Jumlahnya sebanyak 31 orang dan saat ini sebagian sudah ditangkap,” ujarnya seperti dilansir antara.

Namun demikian, narapidana maupun tahanan yang berhasil ditangkap ada 17 orang ditambah empat orang lainnya yang dilaporkan diamankan tetapi belum diserahkan ke mapolres.

Seluruh narapidana dan napi yang melarikan diri, kata dia, akan menjalani pemeriksaan di mapolres dan jika sudah selesai diserahkan kembali ke lapas untuk diproses lebih lanjut.

“Narapidana dan tahanan yang sudah ditangkap diperiksa penyidik di polres dan mereka segera dikembalikan ke lapas jika pemeriksaan sudah selesai,” ungkapnya.

SHARE
Comment