Sebanyak 700 Miliar Lebih First Travel Ambil Duit Calon Jemaah Umrah dan...

Sebanyak 700 Miliar Lebih First Travel Ambil Duit Calon Jemaah Umrah dan Haji

SHARE

Publik-News.com – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setya Wasisto mengatakan bahwa sudah ada duit sebesar Rp700 Miliar yang terserap oleh perusahaan First Travel, yang merupakan dana calon jamaah haji dan umroh.

Uang tersebut disampaikannya berasal dari 72 ribu orang calon jamaah yang mendaftarkan diri ke First Travel tersebut. Dan dari total 72 ribu orang tersebut, Wasisto mengatakan perusahaan tersebut baru memberangkatkan 14 ribu orang saja.

“Bahwa 72 ribu yang telah daftar di First Travel sudah membayar dengan jumlah lebih dari Rp 700 miliar dana yang terkumpul. Yang berangkat itu baru 14 ribu,” kata Wasisto di Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Terkait dengan kasus tersebut, Polri masih melakukan pendalaman yakni dengan melakukan dan tracking asset yang dimiliki oleh bos First Travel yang merupakan suami istri, yakni Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan itu.

“Polri sedang melakukan penelitian aset atau tracking. Semoga kami bisa ketahui aset-asetnya di mana, baik aset yang bergerak maupun yang tidak bergerak,” pungkasnya. (Red)

Comment