Home Hukum Sebelum Ditangkap, Putri Bung Karno Telpon Alwin Rahadian Minta Didampingi

Sebelum Ditangkap, Putri Bung Karno Telpon Alwin Rahadian Minta Didampingi

Publik-News.com – Ketua DPD RI, Fahira Idris memaparkan proses penangkan putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri oleh aparat kepolisian. Sebelum Rachmawati ditangkap, Fahira dan suaminya, Aldwin Rahadian dan segenap Pengurus HAMI DKI Jakarta lainnya berangkat ke arena lokasi unjuk rasa “bela Islam” jilid III.

“Tetapi tiba-tiba jam 05.00 wib pagi tadi, Ibu @rsoekarnoputri dari kediaman beliau, telpon suami saya, minta u/ didampingi, karena ternyata ada beberapa aparat yang menjemput ibu @rsoekarnoputri untuk dibawa ke Mako Brimob dg tuduhan makar,” tulis Fahira melalui akun twitternya @fahiraidris.

Setelah mendapat kabar ada penangkapan itu, Aldwin yang juga kuasa hukum Buni Yani langsung bergegas menuju rumah Rachmawati yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari rumah Aldwin.

“Ibu @rsoekarnoputri menolak u/ langsung dibawa ke Mako Brimob sebelum didampingi suami saya kang @AldwinRahadian sbg kuasa hukum beliau. Akhirnya setelah Kang @AldwinRahadian tiba di kediaman ibu @rsoekarnoputri; maka rombongan berangkat ke Mako Brimob. Rombongan tiba di Mako Brimob jam 06.30 wib,” cuitnya lagi.

Fahira meminta agar masyarakat mendoakan Rachmawati yang juga tokoh nasionalis ini. Kata dia, tensi Rachmawati mengalami kenaikan.

“Semoga AllahSWT senantiasa memberikan kekuatan, kesabaran dan limpahan kesehatan u/ ibu @rsoekarnoputri,” pungkasnya. (HR)

Comment