Sebut Ada Keterlibatan Jendral, Kakak Novel: Apa Polisi Berani Usut?

Sebut Ada Keterlibatan Jendral, Kakak Novel: Apa Polisi Berani Usut?

SHARE

Publik-News.com – Kakak kandung penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Taufik Baswedan mengaku tidak mengetahui alasan adiknya berbicara di majalah Time, terkait kasus penyiraman air keras yang disebut Novel ada keterlibatan seorang jendral polisi

“Kalau itu saya enggak tahu, saya harus tanya dulu,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (15/6/2017).

Taufik menyebut apabila polisi sudah mendengarkan keterangan ada keterlibatan seorang pelaku, maka seharusnya polisi cepat bertindak.

“Tapi kalau yang bersangkutan (diduga pelaku) dengan jenderal memang berani? Saya sendiri menyadari juga ini memang akan susah karena polisi banyak sekali intervensinya,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam pembicaraannya dengan majalah Time, Novel mengaku mendapat informasi bahwa ada keterlibatan jendral polisi dalam kasusnya ini.

“Saya sebenarnya telah menerima informasi bahwa seorang jenderal kepolisian — level tinggi dari jajaran kepolisian — terlibat (dalam kasus penyiraman air keras). Awalya saya bilang itu informasi yang bisa jadi salah. Namun, kini sudah dua bulan lamanya dan kasus saya tak juga menemukan titik terang. Saya katakan, perasaan saya bahwa informasi itu bisa saja benar.”kata Novel. (Fq)

 

 

SHARE