Sebut LGBT Jangan Dikucilkan, Ini Penjelasan Menag

Sebut LGBT Jangan Dikucilkan, Ini Penjelasan Menag

SHARE

Publik-News.com – Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saefuddin mengimbau agar masyarakat tidak mengucilkan kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Lukman meminta agar kaum lesbian ini dirangkul.

“LGBT adalah tindakan yang dilarang oleh agama, tapi bukan berarti kepada mereka yang orientasi seksualnya tidak sebagaimana seharusnya itu harus kita sisihkan dari agama. Bahkan agama harus merangkul mereka agar perilaku seksualnya sebagaimana yang diajarkan agama,” tutur Lukman seusai menggelar kegiatan halal bihalal dengan aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Senin (3/7/2017).

Mencuatnya isu LBGT ini karena beberapa waktu yang lalu CEO Starbucks, Howard Schultz menyatakan dukungannya kepada kaum lesbian ini.

Hal ini membuat beberapa pihak bereaksi keras dan mengecam pernyataan CEO Starbucks tersebut. Terutama dari Muhammadiyah yang menyerukan agar memboikot kedai kopi asal Ameriak Serikat  tersebut beroperasi di Indonesia.

“Untuk itu bagi mencegah tidak terjadinya hal demikian, maka sudah saatnya masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia untuk mempertimbangkan pemboikotan terhadap produk Starbucks ini,” kata Ketua bidang Ekonomi Pengurus Pusat Muhammadiyah. muh iqbal marsyaf. (Fq)

SHARE
Comment