‘Sejak Ahok Ditetapkan Tersangka, PDIP Sudah Patah Arang Bisa Memenangkan Pilgub DKI’

‘Sejak Ahok Ditetapkan Tersangka, PDIP Sudah Patah Arang Bisa Memenangkan Pilgub DKI’

SHARE

Publik-News.com – Imbas dari kasus penistaan agama yang dialami Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kurang berfungsinya peran dari partai pendukunganya, terutama dari PDIP

Ketua Dewan Pendiri NSEAS (Network for South East Asian Studies), Muchtar Effendi Harahap menilai PDIP saat ini sudah kurang optimis memengangkan Ahok karena persoalan kasusnya sudah masuk dalam meja hijau.

“Sejak Ahok ditetapkan sebagai tersangka penista agama, sebenarnya PDIP sudah patah arang bisa memenangkan pilgub,” kata Muchtar di sela-sela Diskusi Akhir Tahun 2016, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi Jaya), bertajuk; ‘Evaluasi Kepemimpinan Pemda DKI Jakarta’, di Jalan Taman Amir Hamzah, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016).

Ditambah, pengadilan saat ini sudah menolak eksepsi dari Ahok. Hal itu bisa membuat PDIP ‘galau’secara politik.

“Tanda-tanda mogoknya mesin politik PDIP tampak dari tidak terlibatnya mereka dalam Parade Kebhinekaan Indonesia 4 Desember lalu,” ujar Muchtar.

Muchtar juga melihat selama proses hukum Ahok, Megawati tidak pernah memberikan komentar apapun di media. Ini membutikan PDIP sudah pasrah apabila Ahok nantinya tidak bisa memenangkan Pilkada DKI. (Fq)

 

 

SHARE
Comment