Home Ekonomi Kreatif Sejumlah Artis Internasional Bakal Meriahkan Togean International Oceanic Festival

Sejumlah Artis Internasional Bakal Meriahkan Togean International Oceanic Festival

61

Publik-News.com – Sejumlah artis internasional dan nasional bakal memeriahkan acara Togean International Oceanic Festival (TIOF)yang akan berlangsung pada 7-11 Agustus 2018 mendatang. Panitia penyelenggara TIOF sudah bekerja mulai setahu lalu untuk mensukseskan acara yang cukup istimewa ini.

Para artis internasional yang bakal di datangkan untuk memeriahkan TIOF ini diantaranya adalah Cris Berry, pemenang Grammy World Music dari Amerika Serikat (AS), Han Bapeh dari Korea. Sementara artis Indonesia yang diundang adalah Andi Rif, Nona Ria dan Nita Artsen, instruktur Yoga kelas dunia.

“Mereka ingin mendapatkan pengalaman spiritual ditengah-tengah keindahan laut Togean. Pokoknya hampir semua sub sektor ekonomi kreatif kita satu padukan di festival yang unik, cantik, eksotik, ciamik dan berkelas dunia ini,” pelaku Bisnis dan Creative Direktur, Hasnil Fajri pada acara jumpa pers di Mall Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018)

Untuk diketahui, Hasnil pernah terlibat dalam membedah Ekonomi Kreatif di Rumah Transisi Jokowi-JK. Menurut dia, dirinya akan mendukung penuh acara TIOF tersebut.

“Saya support dari sisi pengembangan ekonominya. Ini event pertama yang diselenggarakan di Togean,” katanya.

Jika dilihat dari persiapannya, Hasnil yakin acara TIOF ini berjalan sukses karena panitia penyelenggara sudah mempersiapkan secara matang.

“Acara ini persiapannya sudah tahun lalu. Insya Allah kesuksesan ini sesuai rencana,” papar Hasnil yang juga Ketua Umum Entrepreneur and Professional for Jokowi (EP for Jokowi) ini.

Bagi Hasnil, acara TIOF ini cukup istimewa dan unik. Pasalnya, pada acara ini akan ada penghijauan bawah laut.

Selain itu, ada juga kegiatan menanam Terumbu Karang yang disponsori oleh Taman Laut Togean (TNKT) yang merupakan bagian dari usaha mengikatkan masyarakat di Kepulauan Togean untuk memelihara tradsi budaya nenek moyang mereka yang bersahabat dengan lingkungan bawah laut.

TIOF ini sendiri bertema “Festival Lokal Berkelas Dunia Hadir di Pulau Cantik Nan Eksotik, Togean”. (HR)

Comment